Mobil Elektrik Jadi Kemajuan Teknologi di Dunia Sepakbola

Jika sebelumnya sudah menjelaskan bahwa teknologi mobil yang ada di dunia sepakbola merupakan salah satu hal yang sudah pasti ada di setiap pertandingan, khususnya untuk laga yang sangat genting dan sarat akan gensi.

Dengan memiliki penggerak mesin dengan support bensin sebagai bahan bakar, hal tersebut merupakan hal yang biasa karena selayaknya seperti kendaraan ambulance pada umumnya.

Namun bagaimana dengan mobil elektrik? Ya, mobil dengan penggerak listrik yang memiliki tenaga yang bersumber dari baterai yang cukup besar ternyata menjadi salah satu kemajuan teknologi masa kini, khususnya di dunia si kulit bundar.

Untuk yang satu ini memang cukup berbeda jika dibandinkan dengan ambulance, meski memiliki hal yang sama dengan beroda empat, namun untuk mobil listrik ini memiliki kapasitas yang cukup kecil.

Ya, karena ini memang merupakan mobil khusus, dan jika melihat bentuk dari kendaraan ini sebenarnya sudah cukup umum namun untuk cabang olahraga Golf yang mengharuskan untuk mengejar bola yang sudah di pukul dan memang memiliki jarak tempuh yang cukup jauh.

Fasilitas yang satu ini memang tidak digunakan oleh semua klub sepakbola saat sedang ada berlangsungnya laga, namun hanya digunakan oleh beberapa klub yang sudah memiliki cukup nama besar.

Dan alasan mengapa tim tersebut menggunakan mobil Golf lantaran sebagai salah satu metode perlindungan lapangan dari Stadion tersebut, karena memang khususnya untuk klub bola Eropa sudah menggunakan teknologi rumput modern dan pastinya menggunakan kualitas rumput yang sangat sensitif.

mobil golf di Sepakbola

Memiliki batere dengan kapasitas 240 Ah yang di salurkan dari total delapan buah batere seri T-125 membuat mobil yang satu ini dapat bertahan hingga 20 jam.

Dengan sistim charging untuk pengisian, mobil dengan memiliki brand merk MELEX ini dinilai cukup ramah lingkungan.

mesin mobil elektrik

Salah satunya laga yang membuat mobil ini keluar saat wakil Italia, Torino yang saat itu penyerang utama tim, Andrea Belotti yang harus mengalami cedera dan harus diungsikan dari lapangan hijau.

Teknologi Mobil Golf Sebagai Tandu Modern

Belotti Pakai Ambulance Elektrik

 

Seperti yang diketahui, mobil yang satu ini memang cukup berbeda jika dibandingkan dengan ambulance pada umumnya, karena memang teknologi sepakbola yang satu ini hanya memiliki fasilitas yang sangat terbatas.

Mobil keluaran Polandia ini memang hanya memiliki tiga tempat duduk, satu diantaranya untuk sopir, satu untuk dokter medis dan satu tempat duduk yang panjang yang merupakan tandu pemain yang digunakan untuk mengangkat yang saat itu mengalami cedera.

Tandu yang ada di dalam mobil Golf yang satu ini memiliki fungsi yang sama seperti halnya tandu yang ada di mobil ambulance yang memiliki roda yang bisa di lipat saat di naikkan kedalam mobil.

Dengan kenyamanan seperti halnya tempat tidur dan memiliki permukaan yang lebih tinggi untuk di bagian kepala dan besi yang ada di kedua sisi tandu membuat fasilitas yang satu ini cukup membantu lantaran jika nantinya pemain yang mengalami cedera harus mendapatkan pertolongan lanjut, maka dapat langsung di masukan kedalam mobil ambulance yang memang sudah standby di pinggir lapangan.

Salah satu klub besar di Serie A yang menggunakan teknologi mutakhir yang satu ini diantaranya Juventus yang kala itu tengah menggelar laga penting saat menjamu tim asal Yunani, Olympiakos yang merupakan babak fase grup Liga Champions Eropa di Allianz Stadium, Turin.

Saat itu terdapat salah satu punggawa Bianconeri, Sandro yang harus mengalami cedera dan harus di bawa kepinggir lapangan karena tidak dapat berjalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Recent Posts

GiottoPress by Enrique Chavez